Tempat Paralayang Majalengka, Paralayang di Majalengka|http://indowalk.com

Majalengka juga menawarkan kegiatan wisata yang dicintai oleh para pecinta ketinggian terutam para pecinta olahraga ekstrem paralayang. Ya, Majalengka memiliki Gunung Panten yang dijadikan tempat paralayang Majalengka dengan view yang sangat eksotis. Gunung Panten dipilih sebagai tempat untuk take off atau lepas landas paralayang dari mulai tahun 2010. Hingga kini, tempat ini semakin populer seiring dengan promosi yang dilakukan oleh pemerintah Desa Sidamukti dengan adanya kejuaraan paralayang nasional.

Tempat Paralayang Majalengka Dan Ketinggian Ideal
Lokasi yang dijadikan tempat untuk lepas landas dari olahraga ekstrem paralayang harus memiliki ketinggian ribuan kaki dari atas permukaan laut sehingga mampu menerbangkan paraglider hingga beberapa menit. Nah, tempat paralayang Majalengka memiliki ketinggian yang pas dan ideal. Itulah sebabnya, penerbangan di Gunung Panten ini bisa berlangsung hingga 10 menitan. 10 menit penerbangan adalah waktu yang sangat memuaskan untuk bisa terbang bebas di udara.

Dengan waktu 10 menit tersebut, cukup untuk melihat view kota Majalengka dan area sekitarnya secara puas. Anda juga akan memiliki waktu yang cukup untuk persiapan landing atau pendaratan. Sedangkan untuk take off atau lepas landas, tentu sudah disediakan poin untuk take off dengan aman. Ketinggian Gunung Panten ini bahkan disukai para pecinta paralayang dari berbagai daerah. Itulah kenapa kejuaraan paralayang nasional juga tidak pernah sepi dari para peserta dari berbagai daerah.

Tempat Paralayang Majalengka

Tempat paralayang Majalengka Gunung Panten ini cukup mudah diakses. Lokasinya hanya berjarak sekitar 7 KM dari pusat kota Majalengka. Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pendakian hingga ke puncak adalah sekitar 1 – 2 jam dengan akses jalan yang sudah diperbaiki. Jadi, ketinggian Gunung Panten ini sangat ideal untuk terbang bebas baik bagi pemula dengan penerbangan tandemnya atau para master yang sudah ahli menerbangkan paraglider. Jadi, jangan ragu untuk mencoba terbang bebas dari puncak Gunung Panten.

Ingat, ketinggian adalah faktor utama yang akan membuat paraglider melayang-layang di udara selama beberapa menit dan menyediakan pilot beberapa waktu untuk bisa mengendalikan sesuai dengan keinginannya termasuk juga waktu untuk melakukan persiapan pendaratan. Bahkan, pendaratan adalah hal yang tidak boleh dilakukan dengan sembarangan karena bisa beresiko cedera. Jika pada saat lepas landas Anda bisa dengan cara yang Anda sukai, tidak dengan pendaratan. Anda harus mengikuti prosedur.

Tempat Paralayang Majalengka Miliki Angin Ideal
Gunung Panten tidak hanya memiliki ketinggian yang ideal melainkan juga kekuatan atau kecepatan angin yang ideal. Angin adalah faktor utama lainnya yang sangat penting dan bahkan pilot paraglider akan selalu memperhatikan angin sebelum terbang. Tempat paralayang Majalengka ini memiliki kekuatan angin yang sangat mendukung. Ingat, angin yang terlalu kuat atau terlalu lemah akan berbahaya bagi pilot untuk terbang. Gunung Panten juga terkadang memiliki angin yang tidak ideal.

Anda perlu tahu jika olahraga paralayang ini sangat bergantung pada kondisi cuaca dan kekuatan angin. Oleh sebab itu, Anda harus bisa membaca atau memprediksikan cuaca dan angin. Jika salah memprediksikan, maka Anda bisa saja mengalami masalah pada saat terbang. Hal semacam itu berpotensi untuk terjadinya kecelakaan. Salah satu faktor terbesar yang membuat pilot paraglider alami kecelakaan adalah salahnya memprediksi cuaca dan kecepatan atau kekuatan angin.

Jadi, sebelum mengunjungi tempat paralayang Majalengka dan terbang bebas dengan olahraga paralayang, sebaiknya Anda tanyakan terlebih dahulu pada agen wisata yang menawarkan paket terbang paralayang di Majalengka untuk mengetahui waktu terbaik untuk datang ke sana sehingga waktu Anda tidak akan sia-sia. Anda akan merasa sangat beruntung jika datang pas langit sedang cerah dan angin juga stabil. Kondisi seperti itulah yang dicari oleh para pilot paraglider dan wisatawan pecinta paralayang.

Nah, sekarang Anda sudah tahu kenapa Gunung Panten ini disukai oleh para pecinta olahraga dirgantara paralayang di Majalengka. Jika Anda sudah merasakan satu kali terbang dari puncak tempat paralayang Majalengka, dipastikan Anda akan ketagihan dan ingin melakukannya lagi dan lagi. Ya, Gunung Panten akan selalu menjadi tempat yang sangat ideal untuk terbang bebas seperti seekor burung. Jadi, rencanakan untuk datang ke sini.

Contact: 0812 9393 9797
Website: http://www.indowalk.com
Office : Menara Palma, Kuningan JAKSEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 2